Jakarta, KOMPAS.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) memproyeksi kalau pasar otomotif roda empat tahun ini bisa mencapai 1,1 juta unit, sama seperti target 2017 lalu atau bisa dikatakan stagnan.
Ini yang kemudian juga dipercaya oleh pemimpin pasar dalam negeri Toyota, seperti dikatakan oleh Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, Kamis (29/3/2018). Meski tak menyebutkan berapa targetnya, tapi dalam bisnis tentunya ada harapan untuk tidak berujung minus, dan jika mengikuti proyeksi Gaikindo, penjualan minimal sama dengan 2017.
Di tengah kondisi pasar yang cukup berat, tentu juga tak mudah untuk mempertahankan pencapaian. Nakata kemudian mengungkapkan beberapa strateginya, demi mencapai target yang sudah dipatoknya.
Baca juga : Toyota Siap Bertarung dengan Mitsubishi di Indonesia
“Tentu saja kami ingin memperkenalkan beberapa produk baru, penyegaran model. Kemudian kami juga akan berkolaborasi bersama dengan partner dan dealer, bagaimana kami take care konsumen secara berkelanjutan,” ucap Nakata.
Nakata menambahkan, dari semua strateginya yang terpenting adalah bagaimana dealer bisa melayani konsumen dengan sebaik-baiknya. Kemudian pelayanan tersebutlah yang akan Toyota terus improve.
“Khususnya Toyota, kami juga akan bertanggung jawab akan product competitiveness, kami akan melakukan yang terbaik,” kata Nakata.
Baca Di sini https://otomotif.kompas.com/read/2018/03/31/070200515/strategi-presdir-toyota-untuk-capai-target-2018
No comments:
Post a Comment