JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air Group memberikan kompensasi kepada seluruh penumpang pesawatnya baik Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Malindo Air yang gagal terbang ke Bali akibat erupsi Gunung Agung.
Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menyampaikan ada beberapa layanan dan penanganan yang diberikan pihaknya kepada para penumpang tersebut.
"Kebijakan khusus pelanggan yang terganggu perjalanannya di Bali yaitu pengembalian dana (full refund) secara penuh senilai nominal yang dibayarkan pelanggan pada saat pemesanan atau pembelian tiket pesawat," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/6/2018).
Danang menambahkan, Lion Air Group juga memberikan ganti rugi kepada para penumpangnya yang berada di luar Bali.
(Baca: 226 Penerbangan Terdampak Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai)
Ganti rugi tersebut berupa pemotongan biaya administrasi sebesar 10 persen dari harga tiket dasar (basic fare) yang telah dibayarkan oleh pelanggan.
"Kebijakan lainnya adalah dengan mengubah jadwal penerbangan tanpa dikenai biaya tambahan," imbuh Danang.
Danang pun memastikan, operasional Lion Air Group akan kembali berjalan dengan normal setelah Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali dinyatakan aman untuk penerbangan.
Baca Di sini https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/29/143401426/gunung-agung-erupsi-lion-air-group-beri-kompensasi-ke-penumpangnya
No comments:
Post a Comment